SMK Ma’arif Cegah COVID-19 dengan Penyemprotan Disinfektan.

Penyemprotan disinfektan guna mencegah COVID-19 juga dilakukan oleh SMK Ma’arif Kota Magelang bekerja sama dengan BAZNAS Kota Magelang. Penyemprotan tersebut dilakukan pada Selasa (24/03/20). Sesuai surat edaran Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah nomor 443.2/07991 mengenai pencegahan COVID-19 atau Virus Corona, maka SMK Ma’arif sebagai instansi pendidikan ikut andil dalam mencegah penyebaran wabah tersebut. Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan pada pagi hari dengan sasaran semprotan disemua ruang dan halaman.

 

 

Penyemprotan disinfektan memang dirasa efektif untuk mencegah penyebaran COVID-19. Cairan yang terkandung didalamnya dapat membunuh jenis organisme berbahaya, baik virus maupun bakteri atau jamur yang dapat menyebabkan penyakit. Bentuk virus yang tidak dapat dilihat oleh mata awam manusia, tentunya perlu dilakukan pencegahan dengan penyemprotan itu, karena manusia tidak pernah tau dimana virus tersebut menempel.

Aktivitas belajar mengajar di SMK Maarif  Kota Magelang memang ditiadakan sesuai perintah pemerintah. Hal tersebut untuk mendukung minimalisir penyebaran COVID-19 yang kini semakin banyak yang terinfeksi. Pembelajaran online juga telah diterapkan, terbukti dengan pelaksanaan US Online dan pembelajaran kelas daring.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas